Cirebon (ANTARA) - Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda Jawa Barat, pada libur Lebaran 2021, mengerahkan personelnya untuk mengamankan obyek wisata perairan baik yang berada di Pantai Utara maupun Pantai Selatan.

"Para personel disiagakan di 59 obyek wisata perairan di wilayah hukum Polda Jawa Barat," kata Direktur Polairud Polda Jabar Kombes Pol Widihandoko di Cirebon, Jumat.

Ia mengatakan para pesonel Ditpolairud Polda Jabar disebar ke seluruh lokasi wisata perairan selama masa libur Lebaran 2021.

Baca juga: Basarnas Palembang siagakan pos darat dan air menghadapi Lebaran
Baca juga: Lanal Banjarmasin siagakan tim SAR dan Jarkaplid hadapi momen Lebaran
Baca juga: Selama libur Lebaran, Pontianak siagakan puskesmas 24 jam


Mereka akan ditempatkan untuk bertugas menjaga obyek wisata perairan yang berada di wilayah Pantai Utara (Pantura) maupun Pantai Selatan (pansela) Jawa Barat.

Para personel tersebut lanjut Widihandoko, ditugaskan untuk membantu pengamanan lokasi wisata yang dilakukan jajaran Polres setempat.

"Kami berpesan personel yang ditugaskan selalu berkoordinasi dengan satuan wilayah yang mendapat back up pengamanan," tuturnya.

Pihaknya juga meminta para personel tidak meremehkan dalam menyikapi kejadian apa pun di tempatnya bertugas.

Terutama kata Widihandoko, dalam mencegah penyebaran COVID-19, sehingga seluruh personel harus memastikan para pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan, di antaranya, memakai masker, menjaga jarak dengan orang sekitar, rajin mencuci tangan, dan lainnya.

"Pada prinsipnya, kami mempertebal pengamanan dari Polres setempat di obyek wisata perairan," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021