China catat 18 kasus baru COVID, 4 di antaranya penularan lokal

China catat 18 kasus baru COVID, 4 di antaranya penularan lokal

Seorang jurnalis asing (kiri) menjawab pertanyaan petugas kesehatan mengenai riwayat kesehatan sebelum disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama di kawasan Museum Chaoyang Park, Beijing, China, Selasa (23/3/2021). ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie/wsj

Beijing (ANTARA) - China daratan mengalami 18 kasus baru COVID-19 pada Sabtu (15/5), naik dari 14 kasus sehari sebelumnya,  demikian diungkapkan Komisi Kesehatan Nasional (NHC) China.

Otoritas kesehatan melalui buletin hariannya menuliskan bahwa empat dari kasus-kasus tersebut ditularkan secara lokal, yang semuanya tercatat di Provinsi Liaoning. Sementara, sisanya adalah kasus impor.

Pada Jumat (14/5), NHC melaporkan transmisi lokal pertama China dalam tiga pekan lebih. Orang tersebut  bermarga Li, yang bepergian dari Liaoning ke Anhui, terindentifikasi sebagai sumber penularan.

Jumlah kasus tanpa gejala, yang tidak dianggap China sebagai kasus terkonfirmasi, berjumlah 19 pada Sabtu, turun dari 25 kasus sehari sebelumnya.

Jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi di China daratan mencapai 90.847 kasus, sementara angka kematian yang tak berubah, yakni 4.636 orang.

Sumber: Reuters

Baca juga: Warga Anhui China berebut vaksin setelah kasus sporadis COVID

Baca juga: China laporkan kasus sporadis COVID-19

Baca juga: China dukung pembicaraan tentang penghapusan paten vaksin COVID-19


 

Museum arsitektur Wuhan pamerkan kecepatan China dalam perangi COVID-19

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021