Free Fire kolaborasi dengan McLaren Racing

Free Fire kolaborasi dengan McLaren Racing

Free Fire kolaborasi dengan McLaren Racing, hadirkan McLaren P1 dan MCLFF dalam game. (HO/Garena Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit game Free Fire, Garena, berkolaborasi dengan tim balap Formula 1, McLaren Racing, menghadirkan McLaren P1 dan MCLFF sebagai konten di dalam game seluler yang paling banyak diunduh di dunia pada 2019 dan 2020 itu.

Kerjasama ini akan menghadirkan event bertajuk Ace the Field, yang akan memberikan tampilan tematik spesial kolaborasi di dalam game.

Dalam keterangan tertulis, Jumat, Garena menyebutkan Free Fire tidak hanya akan membawa inspirasi masa depan dari McLaren ke dalam game, tetapi kedua tim juga berkolaborasi menghadirkan Supercar masa depan McLaren yang diberi nama "MCLFF", singkatan dari McLaren-Free Fire.

Baca juga: Pembuat Free Fire siap rilis "Undawn" tahun ini
Baca juga: Game "Free Fire" berkolaborasi dengan anime "Attack on Titan"


"Para penggemar kami selalu mencari cara untuk terus terhubung dengan tim balap kami dan kehadiran kolaborasi ini akan memberikan akses kepada mereka melalui cara yang baru dan menarik," ujar Chief Commercial Officer, McLaren Racing, Mark Waller.

"Ini adalah kolaborasi yang brilian di saat industri game terus berkembang, dan McLaren ingin menjadi bagian dari pertumbuhan itu," dia melanjutkan.

Desain supercar MCLFF ini digarap oleh tim Free Fire bersama dengan tim desain McLaren Racing, yang mengambil inspirasi dari mobil balap McLaren lainnya, seperti seri mobil Formula 1 Mclaren-MCL35M.

Baca juga: McLaren akan dibalut livery ikonik Gulf di Grand Prix Monako

McLaren P1 dirancang, dibangun, dan diciptakan untuk menjadi mobil pengemudi terbaik di dunia. Sedangkan MCLFF akan mewakili visi masa depan McLaren, dimana balapan Grand Prix bertemu dengan era teknologi canggih.

"Baik MCLFF dan McLaren P1 adalah mobil dengan ciri khas McLaren yang mewakili nilai-nilai inovasi dan kepemimpinan. Menghadirkan elemen-elemen ini ke dalam Free Fire adalah sesuatu yang sangat kami nantikan," kata Producer Free Fire, Harold Teo.

Dalam kolaborasi ini, para penggemar McLaren bisa mengendarai mobil-mobil andalan McLaren di jagat Free Fire. Mereka dapat memilih skin tampilan MCLFF dan McLaren P1 langsung dari perangkat mereka dan berkendara di sekitar map Bermuda, Kalahari, atau Purgatory.

"Kami berharap para pemain bisa dapat menikmati konten-konten terbaik hasil kolaborasi McLaren Racing dan Free Fire. Kolaborasi seperti ini memungkinkan kami memberikan pengalaman baru bagi pemain saat ini dan menarik minat orang lain untuk mencoba Free Fire," Harold menambahkan.

Seluruh pemain Free Fire nantinya dapat membawa mobil mereka untuk test drive di sebuah trek balapan yang akan hadir di map Training Island Free Fire.

Baca juga: EVOS Esports juarai FFIM 2021, bawa nama Indonesia ke tingkat dunia
Baca juga: Kemenpora berkomitmen dorong esports masuk dalam pembahasan UU SKN
Baca juga: Bagi Sandiaga esports berpotensi bangkitkan perekonomian

 
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021