Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (8/6), mulai dari mahasiswa UHO meninggal akibat kecelakaan di Bombana jadi enam orang hingga Jaksa KPK ungkap transfer "uang vaksin" ke sekretaris Juliari. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Mahasiswa UHO meninggal akibat kecelakaan di Bombana jadi 6 orang

Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang meninggal setelah mobil minibus yang ditumpangi rombongan tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, pada Senin (7/6), kini bertambah menjadi enam orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Komnas HAM periksa 19 pegawai KPK kisruh tes wawasan kebangsaan

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyebutkan hingga saat ini pihaknya telah memeriksa 19 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kisruh tes wawasan kebangsaan sebagai alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Selengkapnya baca di sini

3. Mobil rantis Polri terkena tembakan saat kontak senjata dengan KKB

Kendaraan taktis (rantis) Polri terkena tembakan saat kontak senjata antara aparat keamanan dan KKB di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak.

Selengkapnya baca di sini

4. KPK segera eksekusi mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Komisi Pemberantasan Korupsi segera mengeksekusi mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan dan rekannya yang merupakan kader PDIP Agustiani Tio Fridelina ke lembaga pemasyarakatan pascaputusan kasasi terhadap keduanya.

Selengkapnya baca di sini

5. Jaksa KPK ungkap transfer "uang vaksin" ke sekretaris Juliari

Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mengungkap adanya transfer dari rekanan pengadaan Kementerian Sosial (Kemensos) dengan keterangan "uang vaksin" ke Selvy Nurbaety selaku sekretaris pribadi mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021