Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan penjualannya naik lebih 37 persen selama periode program insentif PPnBM (Pajak Penjualan Barang Mewah) 100 persen pada Maret - Mei 2021.

Melengkapi kenaikan itu, pada Mei lalu saja, penjualan ritel kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia mencapai 7.516 unit yang merepresentasikan pangsa pasar 12,6 persen.

Baca juga: Pemerintah perpanjang diskon 100 persen PPnBM kendaraan bermotor

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.321 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan dengan 49,6 persen. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 18,9 persen.

"Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross," kata Naoya Nakamura, presiden direktur MMKSI, dalam siaran pers, Selasa.

Mitsubishi juga belum lama ini telah meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik atas edisi sebelumnya.

"Edisi spesial ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi beragam preferensi dan kebutuhan konsumen serta mendukung penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” kata Naoya Nakamura.


Baca juga: Relaksasi PPnBM terbukti genjot pendapatan industri otomotif

Baca juga: PPnBM 50 persen berlaku, apakah masih menarik minat konsumen?

Baca juga: Menperin: Relaksasi PPnBM kendaraan dongkrak industri otomotif bangkit
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021