Polda Lampung terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar lagi vaksinasi COVID-19 di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (GSG Unila) guna memaksimalkan pelayanan vaksin untuk masyarakat.

"Kami menyiapkan 1.200 dosis vaksin COVID-19 untuk melayani vaksinasi tahap kedua," kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Lampung Kombes Pol Andrian Bandarsyah, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, Polda Lampung terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat agar target 1 juta dosis per hari dapat tercapai.

Pihaknya selaku penyelenggara kegiatan vaksinasi ini, telah melayani vaksinasi tahap pertama pada Senin (26/7), dan hari ini melayani vaksinasi tahap kedua untuk masyarakat dengan target 1.200 dosis.

Andrian menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumun, serta taati aturan protokol kesehatan.

Hal itu, kata dia lagi, mengingat antusiasme masyarakat yang ingin divaksin sangat banyak jumlahnya, sehingga pelaksanaannya harus dipantau agar tidak terjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Andrian Bandarsyah berharap dengan adanya program vaksinasi yang diselenggarakan Polda Lampung terbentuk herd immunity masyarakat dan dapat membentuk kekebalan tubuh kelompok masyarakat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung.

Hadir pada acara itu, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung, Kombes Pol Syahran yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, di GSG Unila.
Baca juga: Kapolda Lampung memimpin apel kesiapan vaksinasi keliling COVID-19
Baca juga: Polda Lampung dan PHRI bersinergi gelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021