Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa yang menarik di DKI Jakarta 
disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (11/8) dan masih layak dibaca untuk mengisi hari Kamis ini.

1. Anies izinkan sarana olahraga ruang terbuka beroperasi dengan batasan

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meneken Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 974 tahun 2021 soal PPKM Level 4 yang memberikan kelonggaran salah satu di antaranya dengan mengizinkan sarana olahraga di ruang terbuka beroperasi namun dengan beberapa pembatasan.

"Setiap orang yang melakukan aktivitas pada tiap sektor/tempat usaha harus sudah divaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama," demikian bunyi Kepgub tersebut di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini.

2. Restoran dalam mal di DKI dilarang sediakan makan di tempat

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan restoran, rumah makan, dan kafe yang berada di dalam mal/pusat perbelanjaan dilarang menyediakan fasilitas makan di tempat dan hanya menerima layanan pengantaran makanan, meski mal diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 25 persen.

"Hanya menerima 'delivery/take away' dan tidak menerima makan di tempat (dine-in)," demikian bunyi Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 974 tahun 2021 di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini.

3. 16.700 warga ikuti vaksinasi massal di Gelanggang Remaja Kalideres

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16.700 warga Jakarta Barat mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Remaja Kalideres.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel hadir dalam kegiatan program vaksinasi massal tersebut.
"Kebetulan ini hari ke-9 dan sudah lebih kurang 16.700 masyarakat yang mendapatkan pelayanan vaksinasi dalam program ini," kata dia.
Selengkapnya di sini.

4. Dishub DKI wajibkan penumpang bus AKAP sudah divaksin

Jakarta (ANTARA) - Kepala Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syamsul mengatakan, calon penumpang bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) atau pelaku perjalanan jarak jauh di Ibu Kota harus sudah divaksin minimal dosis pertama.

Penumpang yang belum divaksin atau tidak dapat menunjukkan bukti sudah divaksin dilarang untuk melanjutkan perjalanan meskipun mengantongi bukti tes negatif COVID-19.
Selengkapnya di sini.

5. 15.900 pekerja kapal dan warga Muara Angke prioritas Vaksinasi Merdeka

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 15.900 pekerja kapal dan penduduk Muara Angke di lima Rukun Warga (RW) Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi prioritas Vaksinasi Merdeka COVID-19.

Warga tersebut berada di RW 01, RW 11, RW 20, RW 21 dan RW 22 di Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
Selengkapnya di sini.

6. Pelapor dan tersangka kasus vaksin kosong di Jakut sepakat berdamai

Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Guruh Arif Darmawan mengatakan pelapor berinisial BLP dan tersangka EO sepakat berdamai terkait dugaan kasus vaksin kosong di Pluit, Penjaringan.

Pelapor dan keluarga korban berinisial BLP itu memutuskan mencabut laporan terhadap tersangka EO di Polres Metro Jakarta Utara setelah melakukan mediasi pada Selasa (10/8) malam.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021