Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (24/8), mulai dari LBH PB SEMMI resmi laporkan Olivia Jensen ke Bareskrim Polri hingga KPK ungkap kendala menangkap Harun Masiku. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. LBH PB SEMMI resmi laporkan Olivia Jensen ke Bareskrim Polri

Lembaga Bantuan Hukum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (LBH PB SEMMI) resmi melaporkan artis Olivia Lubis Jensen ke Bareskrim Polri Jakarta, Senin malam, terkait insiden melempar Bendera Merah Putih di akun media sosialnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Empat anggota Brimob terluka saat kontak tembak dengan KKB di Yahukimo

Empat orang anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi terluka dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Kabupaten Yahukimo, Papua.

Selengkapnya baca di sini

3. MAKI minta KPK segera selesaikan penyelidikan lanjutan kasus bansos

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meminta kepada KPK agar segera menyelesaikan penyelidikan lanjutan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) yang melibatkan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Selengkapnya baca di sini

4. Komnas Perempuan: Kekerasan perempuan melonjak selama pandemi

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Komisi Nasional Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menemukan kasus kekerasan terhadap kaum perempuan melonjak selama pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

5. KPK ungkap kendala menangkap Harun Masiku

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan kendala untuk menangkap mantan Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Harun Masiku yang sudah berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Januari 2020.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021