Jakarta (ANTARA) - Program Director Indonesia Kaya, Renitasari Adrian menjelaskan bahwa wajib vaksin merupakan salah satu syarat untuk mengikuti program "Indonesia Menuju Broadway 2021" demi meminimalisir risiko penularan COVID-19 pada sesi luring atau offline.

Meskipun di tengah pandemi, Indonesia Kaya akan tetap kembali menggelar Indonesia Menuju Broadway 2021. Program pelatihan itu nantinya akan diselenggarakan secara offline maupun online.

"Tentunya karena ini ada tatap muka, ada offline. Tapi offline-nya kita tuh baru dilakukan nanti tahun depan. Jadi mudah-mudahan tahun depan juga kondisi memang sudah jauh lebih kondusif, jauh lebih baik," kata Renita kepada ANTARA, Selasa.

Baca juga: Ford tunda pembukaan kantor untuk karyawan, pertimbangkan wajib vaksin

Baca juga: Pelaku perjalanan internasional wajib tunjukkan kartu vaksin lengkap


"Tentunya kami akan tetap vaksin menjadi persyaratan. Jadi untuk yang sudah cukup usia untuk vaksin, itu harus dua kali vaksin. Ya mudah-mudahan juga nanti tahun depan sudah lebih merata ya vaksin. Semuanya memang sudah vaksin gitu," kata dia. "Karena memang harus sih. Soalnya dance juga akan loncat-loncat segala macam. Jadi kita juga harus tetap taat dengan prokes gitu."

Lebih lanjut Billy Gamaliel selaku Program Manager dari Indonesia Kaya menambahkan, mereka mempersiapkan lokasi khusus untuk sesi kelas offline program Indonesia Menuju Broadway 2021.

"Saat ini juga sudah dipersiapkan oleh Indonesia Kaya secara lokasi untuk offline class dan lain-lain juga tentunya supaya masih bisa terus menerapkan protokol kesehatan dengan baik," kata Billy.

"Kalau misalkan memang masih terus harus menggunakan masker juga kita terus maksimalkan. Tentunya beberapa latihan kayak di tari mungkin karena sudah 7 jam gitu ya nggak mungkin pakai masker terus atau gimana nanti akan ditentukan," kata dia.

Terakhir, Billy juga mengatakan bahwa secara social distancing dan seluruh protokol kesehatan lain yang telah ditetapkan pemerintah akan terus dilakukan oleh peserta maupun tim dari Indonesia Menuju Broadway.

Baca juga: Indonesia Kaya kembali hadirkan "Menuju Broadway 2021"

Baca juga: Pentas musikal Diana tayang di Netflix sebelum Broadway

Baca juga: Broadway Group tekankan ekonomi digital jawab tantangan bisnis kuliner


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021