Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (20/9) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kapolri minta wilayah aglomerasi percepat penyelesaian vaksin COVID-19

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta wilayah aglomerasi seperti Kabupaten Tangerang, Banten, segera mempercepat penyelesaian vaksinasi COVID-19 agar yang tervaksinasi mencapai 100 persen sesuai target pemerintah dalam penanganan pandemi.

"Saya minta wilayah Tangerang bisa melakukan percepatan penyelesaian target vaksinasi. Mengingat wilayah ini masuk aglomerasi. DKI Jakarta,sudah mencapai 100 persen penyelesaian vaksinasi tahap pertama," kata Kapolri di Tangerang, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Jumlah saksi diperiksa terkait penganiayaan M Kece bertambah

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan jumlah saksi yang telah diperiksa dalam kasus penganiayaan terhadap tersangka dugaan penistaan agama Muhammad Kece bertambah tiga orang sehingga menjadi enam orang.

"Sudah ada enam saksi yang sudah diperiksa, termasuk korban," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Brigjen Pol Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Senin,

Selengkapnya baca disini

3. Mantan penyidik KPK minta teman wanita carikan "safe house"

Mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju disebut meminta seorang teman wanitanya bernama Rizky Cinde Awaliyah untuk mencarikan lokasi "safe house".

"Saya lupa kapan tapi Robin membuat tulisan 'safe house' di Apartemen Golden Mansion, waktu itu disampaikan dicari tempat untuk perkumpulan antara terdakwa Robin, Maskur, dan Agus Susanto," kata Rizky Cinde Awaliyah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. PN Jaksel agendakan sidang perdana Praperadilan Yahya Waloni

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, mengagendakan sidang perdana permohonan Praperadilan yang diajukan oleh Muhammad Yahya Waloni, tersangka dugaan tindak pindana penodaan agama melalui kuasa hukumnya.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Haruno mengatakan sidang perdana dengan agenda pemanggilan pihak-pihak yang berperkara, yakni pihak pemohonan (Yahya Waloni) dan pihak termohon (Mabes Polri cq Bareskrim Polri).

Selengkapnya baca disini

5. KPK panggil Kepala BPKD DKI terkait kasus tanah di Munjul

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, memanggil Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Edi Sumantri dan lima saksi lainnya dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Mereka dipanggil untuk tersangka mantan Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan (YRC).

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021