Jakarta (ANTARA) - Drama Korea dengan genre apapun tak pernah sepi penonton, bahkan Netflix mencatat jika rata-rata empat tayangan Korea mendominasi 10 judul teratas dalam tiga bulan terakhir pada platform tersebut.

Mengutip keterangan resmi Netflix pada Rabu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa di Asia Tenggara, tayangan Korea lebih banyak ditonton daripada tayangan produksi Hollywood. Oleh karena itu Netflix menyajikan K-Content Land, serupa dengan taman bermain di mana menawarkan berbagai opsi yang sesuai dengan preferensi semua orang.

Di sini, semua orang bisa mendapatkan segalanya, mulai dari aksi mendebarkan, kisah romantis hingga makanan lezat. Berikut ini beberapa film dan serial Korea yang dapat disaksikan sesuai genre kesukaan.

Baca juga: Daftar tayangan Netflix Original Korea yang akan hadir
 
Serial "Hometown Cha-Cha-Cha" (ANTARA/Netflix)



Romantis

"Hometown Cha-Cha-Cha"


Akhir-akhir ini cerita komedi romantis "Hometown Cha-Cha-Cha sedang" menarik banyak perhatian. Menampilkan pemeran utama Shin Min-a dan Kim Seon-ho yang populer, serial ini berkisah tentang dokter gigi yang berasal dari kota besar dan seorang pengangguran yang terampil di segala bidang.

Menyajikan kisah manis akan ketertarikan antara dua orang yang berbeda, dengan latar belakang desa di tepi pantai. Dalam film ini juga ada banyak momen lucu dan menawan saat sang gadis kota beradaptasi dengan kehidupan desa, hingga akhirnya keduanya mulai jatuh cinta.

"The King's Affection"

Jika menyukai kostum megah dan intrik penyamaran, coba cek "The King's Affection". Diangkat dari buku komik populer Korea, serial ini berkisah tentang sepasang saudara kembar kerajaan, perempuan dan laki-laki.

Meski sempat ditelantarkan, pada akhirnya sang perempuan harus menyamar sebagai putra mahkota untuk menggantikan saudara kembar laki-lakinya yang telah meninggal.

Ia membawa beban berat karena harus menyembunyikan identitas, sembari menghadapi perasaan suka terhadap gurunya. Nantikan kisah cinta memikat tentang takdir yang tak bisa dihindari ini.

Permainan mendebarkan

"Squid Game"


Penggemar atraksi mendebarkan bisa menonton "Squid Game", yang menampilkan kisah menegangkan mengenai ratusan orang yang berpartisipasi dalam permainan anak-anak misterius yang berhadiah besar.

Sayangnya, mereka tidak menyadari bahwa kematian menjadi konsekuensi kekalahan. Perpaduan antara permainan anak-anak yang sering dimainkan disertai pertaruhan yang mematikan menjadikannya sebagai serial yang memikat. Tiap karakter juga menyajikan cerita menarik, yang membuat tidak bisa berhenti menonton.


Baca juga: "Hometown Cha-Cha-Cha" duduki rating penonton tinggi di TV kabel Korea

Baca juga: Usai "Hospital Playlist" tamat, ini alasan "Squid Game" harus ditonton

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021