Karawang (ANTARA News) - Suasana duka menyelimuti keluarga besar Sudwikatmono bin Prawirodihardjo saat prosesi pemakaman sepupu mantan presiden Soeharto tersebut, di Blok Mercy A-22 Kompleks Pemakaman San Diego Hills, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Isteri almarhum Sudwikatmono, Ny Hj Sri Sulastri, terlihat menitikkan air menyaksikan jasad suaminya dimasukkan ke liang lahat. Begitu juga anggota keluarga lainnya, tidak henti-hentinya menangisi almarhum Sudwikatmono.

Suasana duka itu masih berlangsung hingga para anggota keluarga, satu per satu menaburkan bunga di atas pusara almarhum Sudwikatmono.

Bahkan, Ny Hj Sri Sulastri tidak kuat berjalan dan harus dituntun oleh anggota keluarga lainnya, dari tempat duduk menuju pusara suaminya. Putra bungsunya, Agus Lasmono, berusaha menahan duka yang mendalam saat melihat jasad ayahnya terkubur tanah liat.

Sebelum dilakukan penaburan bunga oleh anggota keluarga besar almarhum, Agus Lasmono, meletakkan batu nisan di atas malam almarhum ayahnya.

Kerabat dan sejumlah tokoh tampak hadir dalam pemakaman itu, antara lain Probosutedjo (adik almarhum HM Soeharto, yang juga sepupu Sudwikatmono), Akbar Tanjung, Fuad Bawazier saat pemakaman almarhum di Kompleks Pemakaman San Diego Hills Karawang tersebut.

Pengusaha yang dikenal dengan mendirikan usaha jaringan bioskop 21 itu meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura karena komplikasi pada Sabtu (8/1).
(T.KR-MAK/A011/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011