Brevet kehormatan disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.
Jakarta (ANTARA) - Komandan Pushidrosal TNI AL Laksdya TNI Agung Prasetiawan mengatakan brevet kehormatan disematkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, di Markas Komando Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, kepada tujuh pejabat negara.

Tiga pejabat negara yang hadir secara langsung yakni Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Priansari Marsudi, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Sedangkan empat pejabat negara lainnya yang tidak berkesempatan hadir, yakni Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Namun nanti suatu saat, beliau mengizinkan kami semua menghadap untuk menyampaikan brevet kehormatan Pushidrosal ini di tempat kerja," ujar Agung.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berbincang dengan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono usai penyerahan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi dari TNI Angkatan Laut (AL) di Mako Pushidrosal, Jakarta Utara, Selasa (19/10/2021). ANTARA/Fauzi Lamboka

Penyematan brevet kehormatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 100 tahun Hari Hidrografi Dunia 2021.

Menurut Agung, atas bantuan dan dukungan luar biasa dari kementerian dan lembaga terkait, untuk peningkatan pengembangan kapasitas Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokoknya.

Di Mako Pushidrosal, Panglima TNI didampingi Kasal meletakkan batu pertama proses pembangunan gedung sisi timur Mako Pushidrosal, menyaksikan pameran alat survei dan pemetaan laut milik Pushidrosal sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat maritim serta membagikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat.
Baca juga: Panglima TNI terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL
Baca juga: Ketua DPR dan ketua MPR dapat brevet Wing Kehormatan Penerbang TNI AU

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021