Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses pada musim pertamanya, turnamen esport Oxtrade bersiap memasuki musim kedua yang rencananya digelar mulai 1 November 2021 mendatang.

Pada Oxtrade Tournament Season 2 para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp500 juta yang akan mempertandingkan Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Valorant dan DOTA 2.

Pada musim sebelumnya, turnamen yang diinisiasi oleh platform trading Oxtrade, Oxtrade Tournament Season 1 diikuti lebih dari 10.000 ribu peserta dan menarik minat para pemain pemula atau amatir di Indonesia.

Melihat besarnya antusiasme itu, CEO Oxtrade Elizabeth Breau berharap  Oxtrade Tournament bisa menjadi satu wadah baru bagi pemain esport.

"Agar mereka tetap bisa berkarya dan produktif di masa pandemi ini," ujar Elizabeth dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2021 tembus 107 ribu peserta

"Hal tersebut sejalan dengan menjadikan trading sebagai salah satu alternatif baru platform esport yaitu untuk melatih milenial dalam melakukan perdagangan nilai tukar atau lebih banyak lagi mengetahui keadaan perekonomian dunia dan negara, melatih keahlian analisa perekonomian dan juga self control kepada pergerakan market yang ada," papar dia.

Pada season kedua ini, turnamen Oxtrade terbuka untuk seluruh gamer Indonesia dari berbagai kalangan baik amatir maupun pro player untuk dapat mengikuti turnamen.

Dengan digelar secara terbuka, turnamen Oxtrade diharapkan memberikan peluang baik untuk amatir atau pun pro player untuk menunjukkan bakat serta potensinya dalam berkontribusi dalam dunia esport.

Setelah melalui babak kualifikasi, 12 tim terbaik dari divisi Free Fire, 16 tim terbaik dari divisi PUBG Mobile akan masuk grand final pada 11–12 Desember 2021 guna bertanding secara online.

Baca juga: EVOS Divine kembali juarai Free Fire Indonesia Master 2021 Fall

Sementara, dua tim terbaik dari divisi MLBB, DOTA 2 dan Valorant akan bertanding secara offline di Highgrounds Indonesia.

Dalam menyelenggarakan Oxtrade Tournament Season 2, Oxtrade berkolaborasi dengan platform komunitas gamer dan esport Yamisok, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung dan memperkuat kerjasama dengan industri pendukung esport di Indonesia agar melahirkan potensi dan talenta esport.

Yamisok telah aktif mengadakan turnamen sejumlah esport, termasuk liga esport sekolah dan turnamen reguler iCafe.

Seluruh rangkaian pertandingan Oxtrade Tournament Season 2 dapat disaksikan melalui channel Youtube Yamisok di mana tayangan pertandingan Oxtrade Tournament Season 1 sudah ditonton lebih dari 300 ribu tayangan dan dilaporkan terus bertambah setiap hari.

Baca juga: Format baru, PUBG Mobile Global Championship 2021 terbagi dua wilayah

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021