Tadi, genangannya lumayan dalam, sekitar setengah meter
Jakarta (ANTARA) - Banjir menggenangi sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut pada Jumat sore.

Berdasarkan pantauan pada pukul 18.00 WIB, banjir setinggi sekitar 40 sentimeter (cm) menggenangi Jalan Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur dan mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor harus mendorong kendaraan mereka.

"Tadi, airnya lumayan tinggi. Saya dari arah Senen mau ke Jatibening. Tadi sempat mati mesinnya karena lewat banjir," kata salah satu pengendara motor, Suroto, di Jakarta, Jumat.

Banjir juga menggenang ruas Jalan Bojana Tirta di Kelurahan Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter.

Baca juga: DKI siagakan personel untuk antisipasi banjir akibat hujan pada Jumat

Banjir di ruas jalan itu disebabkan oleh saluran air dan kali yang tidak mampu menampung debit air akibat hujan deras. Sejumlah pengendara motor yang nekat melintas mengalami mati mesin akibat tingginya air.

"Tadi, genangannya lumayan dalam, sekitar setengah meter. Motor saya dorong karena mati mesinnya," ujar salah satu pengendara motor, Sholeh.

Sementara itu, di Jalan D.I Panjaitan juga terpantau terendam banjir setinggi sekitar 30 hingga 50 sentimeter. Jalan D.I Panjaitan kerap menjadi langganan banjir saat hujan akibat sistem drainase yang buruk.

Akibat banjir tersebut arus lalu lintas dari arah Cawang menuju Pulogadung terpantau sedikit tersendat.

Baca juga: DPRD: Belum ada kemajuan berarti penanganan banjir di DKI

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021