Arema FC siapkan 23 pemain hadapi seri ketiga BRI Liga 1

Arema FC siapkan 23 pemain hadapi seri ketiga BRI Liga 1

Pemain Arema FC pada saat melakukan latihan. (ANTARA/HO-Arema FC)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC menyiapkan sebanyak 23 pemain untuk memperkuat tim berjuluk Singo Edan berlaga pada seri ketiga BRI Liga 1 yang akan digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa ia merasa cukup optimistis dengan skuad Singo Edan saat ini. Namun, dipastikan persaingan akan berjalan sangat ketat.

"Persaingan akan semakin ketat. Semua tim sudah menemukan ritmenya. Kuncinya kita harus konsisten di pertandingan dan selalu tampil lebih baik," kata Almeida.

Baca juga: Arema FC targetkan menangi persaingan papan atas klasemen

Almeida menjelaskan, persaingan yang ketat tersebut disebabkan semua tim yang berlaga pada BRI Liga 1 2021 telah menjalani proses adaptasi pada pertandingan sebelumnya. Permainan dan kekuatan tim juga sudah semakin baik.

Ia menambahkan, sebanyak 23 nama yang akan memperkuat Arema FC tersebut adalah tiga orang penjaga gawang Adilson Maringa, Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco.

Kemudian, pada sektor belakang, ada nama-nama seperti Sergio Domingos Reis Silva, Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, Achmad Figo Ramdani, Johan Ahmat Farisi, Didik Arianto, Rizky Dwi dan Diego Michiels.

Pada posisi tengah, ada lima orang pemain yakni Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Renshi Yamaguchi dan M Faiz Iqbal Fardhani. Sedangkan pada lini depan, ada Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Hamzah Titofani, Bramntio Ramadan dan Carlos Manuel Fortes.

Sementara dua nama lainnya yakni Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo dipastikan akan langsung bergabung dengan tim Singo Edan setelah merampungkan agenda bersama Timnas Indonesia.

Baca juga: Gol cantik Rizky Dwi genapkan gol Arema FC tundukkan Madura United

Baca juga: Arema FC tumbangkan Persiraja 2-0

Namun, Arema FC dipastikan tidak diperkuat oleh tiga pemain pada pertandingan perdana seri ketiga BRI Liga 1 2021 kontra Persik Kediri pada (19/11). Tiga pemain itu adalah Yudo dan Dedik yang bergabung dengan Timnas, dan Dendi Santoso yang menjalani hukuman kartu merah.

Saat ini tim Singo Edan berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan mengantongi 20 poin dari 11 pertandingan. Arema FC berjarak lima poin dari Persib Bandung yang berada di posisi kedua yang meraih 25 poin.

Sedangkan di urutan teratas ada Bhayangkara FC yang mengantongi 28 poin.

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021