Semoga bantuan beasiswa yang diberikan ini dapat menjadi pemacu 20 mahasiswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu karena adik sekalian adalah calon penerus bangsa
Makassar (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan beasiswa kepada 20 mahasiswa Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumbe daya manusia.

Penyaluran beasiswa tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Beasiswa antara YBM PLN UIW Sulselrabar dengan Rektor UCM Prof Dr Tahir Kasnawi, SU disaksikan oleh GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid di Makassar, Kamis.

General Manager PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid menyampaikan rasa syukurnya karena YBM PLN dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan.

"Semoga bantuan beasiswa yang diberikan ini dapat menjadi pemacu 20 mahasiswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu karena adik sekalian adalah calon penerus bangsa," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Awaluddin Hafid juga menyampaikan materi kuliah umum kepada mahasiswa tentang Optimalisasi Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia.

Dalam kuliah umum tersebut Awaluddin juga memotivasi agar mahasiswa terus bersemangat dalam mengembangkan diri di era Revolusi Industri 4.0.

"Adik-adik sekalian adalah calon penerus bangsa, oleh karena itu bekali diri anda dengan banyak pengetahuan karena kita harus mengikuti perkembangan zaman," katanya.

Bantuan YBM PLN tersebut berasal dari dana zakat 2,5 persen oleh seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Rektor UCM Tahir Kasnawi mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN UIW Sulselrabar.

"Terima kasih atas uluran tangannya dari PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa kami dan sinergi ini dapat terus berlanjut," katanya.

Baca juga: Dompet Dhuafa dan YBM PLN salurkan zakat

Baca juga: Ikhtiar pemenuhan ketahanan pangan saat pandemi di perkotaan

Baca juga: PLN mulai operasikan jaringan transmisi bawah tanah di Makassar


Baca juga: BI Sulsel sosialisasikan program beasiswa 2021 untuk mahasiswa Unhas

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021