Putin divaksin kembali untuk kekebalan terhadap COVID-19

Putin divaksin kembali untuk kekebalan terhadap COVID-19

Presiden Rusia Vladimir Putin berpidato di hadapan peserta KTT ASEAN melalui tautan video di kediamannya di luar Moskow, Rusia, Kamis (28/10/2021). ANTARA FOTO/Sputnik/Evgeniy Paulin/Kremlin via REUTERS/AWW/djo.

Moskow (ANTARA) - Presiden Rusia Vladimir Putin kembali mendapatkan vaksinasi untuk kekebalan terhadap COVID-19, kata kantor berita Rusia yang mengutip pernyataan Putin pada Minggu (21/11).

Pada Juni 2021, Putin mengatakan bahwa dia telah divaksin untuk kekebalan terhadap COVID-19 dengan vaksin Sputnik V.

"Hari ini, atas rekomendasi Anda dan rekan-rekan Anda, saya mendapat vaksinasi lain, Sputnik Light. Ini disebut vaksinasi ulang," kata Putin.

Baca juga: Presiden Putin alami sedikit efek samping usai divaksin COVID-19

Pernyataan itu disampaikan Putin pada pertemuan dengan wakil direktur Pusat Penelitian Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya, yang mengembangkan kedua vaksin tersebut -- Sputnik V dan Sputnik Light.

Sebelumnya, Kremlin mengatakan bahwa Putin (68 tahun) sudah mendapatkan vaksin sebanyak dua dosis, yaitu pada Maret dan April 2021.

Namun, kantor kepresidenan Rusia itu tidak memberikan keterangan lebih lanjut ataupun menerbitkan foto Putin ketika sedang disuntik vaksin

Sumber: Reuters

Baca juga: Presiden Rusia Putin sudah disuntik vaksin COVID Sputnik V
Baca juga: Rusia tawarkan vaksinasi untuk orang asing yang berkunjung
Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021