BIN Sultra kembali selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat

BIN Sultra kembali selenggarakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat

Seorang warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar BIN Sultra, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/HO-BIN Sultra

Kendari (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara kembali melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum sebagai upaya percepatan cakupan vaksinasi.

Kepala BIN Sultra Brigjen Raden Toto Oktaviana melalui keterangan tertulis di Kendari, Sabtu, mengatakan bahwa untuk mencapai target vaksinasi pihaknya kembali menggandeng pemerintah daerah untuk melakukan vaksinasi di sebelas titik berbeda.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini kita lakukan di 11 titik yang meliputi Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Buton Utara,Wakatobi dan Kota Baubau," katanya.

Dia menyebutkan target vaksinasi di 11 titik yang dilakukan hari ini yakni sebanyak 1.450 orang dengan target pelajar, masyarakat umum dan para lansia. BIN Sultra juga melakukan vaksinasi di beberapa pesantren.

"Kami melakukan vaksinasi door to door dengan tujuan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi baik itu dosis satu dan dua," ujar dia.

Toto mengajak seluruh masyarakat agar bahu-membahu untuk menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah dalam membentuk ketahanan komunal dari COVID-19.

Dia meyakini salah satu tujuan vaksinasi untuk mendapatkan kekebalan tubuh sehingga meminimalisasi risiko terinfeksi COVID-19 dan variannya.

Ia juga menegaskan bahwa vaksinasi yang diberikan kepada warga merupakan vaksinasi yang aman dan telah melalui uji dari Badan POM, sehingga tidak perlu khawatir.

“Masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima vaksin karena aman dan halal, mengingat herd immunity penting terbentuk guna meminimalisir COVID-19 gelombang ketiga," tegasnya.
Baca juga: Polisi mengendus dugaan korupsi pengelolaan dana COVID-19 Sultra
Baca juga: BIN Sultra lakukan vaksinasi lansia-pelajar di 16 kabupaten/kota
Baca juga: Kota Kendari kembali nihil kasus COVID-19
Pewarta : Muhammad Harianto
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021