Pencarian dilakukan di sekitar perairan Batang dengan kondisi gelombang laut mencapai ketinggian antara 1 sampai 2 meter
Semarang (ANTARA) - Dua nelayan yang merupakan kru Kapal Motor (KM) Barokah dilaporkan hilang setelah terjatuh saat melaut di Laut Jawa di perairan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan Semarang Heru Suhartanto dalam siaran pers di Semarang, Sabtu, mengatakan, KM Barokah berangkat melaut dari Pelabuhan Muarareja menuju ke perairan Tegal sejak Kamis (9/12).

Menurut dia, kapal terseret ombak besar dan angin kencang hingga terbawa ke perairan Comal.

Baca juga: Nelayan hilang di Jepara ditemukan meninggal dunia

Saat aktivitas penangkapan ikan dengan peralatan lengkap, lanjut dia, tali yang mengikat salah satu korban bernama Puji Romadona (21) diduga putus sehingga korban jatuh ke laut.

Adapun korban lain, Randy Huan Setyawan (18) yang berusaha menolong korban yang tercebur ke laut diduga ikut hilang tersapu ombak.

Baca juga: Nelayan lanjut usia hilang saat melaut perairan Buton, sebut Basarnas

Baca juga: Basarnas cari tiga nelayan Nias Selatan yang hilang di laut


Ombak besar di perairan utara Jawa Tengah tersebut diduga menyebabkan kedua warga Desa Munjung Agung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal itu hilang.

Heru menuturkan satu tim penolong dengan Rigid Inflatable Boat (RIB) diterjunkan untuk melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan di sekitar perairan Batang dengan kondisi gelombang laut mencapai ketinggian antara 1 sampai 2 meter," katanya.

Baca juga: Basarnas cari nelayan hilang di perairan Buton Selatan

Baca juga: Kapal motor tertabrak kapal tanker, 2 nelayan Aceh Timur hilang


Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021