Jakarta (ANTARA) - Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar pameran bursa kerja Virtual Career Expo (VICA) pada 14-16 Desember 2021 yang dibuka oleh Rektor ITPLN Prof. Dr. Iwa Garniwa sekaligus meluncurkan platform ketenagakerjaan KARIRKU.

Ketua Pelaksana VICA ITPLN 2021 Rizqia Cahyaningtyas dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, menjelaskan acara ekspo kerja ini diselenggarakan dengan memanfaatkan Karir Hub, platform dari sistem ketenagakerjaan ITPLN karirku.itpln.ac.id yang diresmikan pada acara pembukaan VICA ITPLN 2021.

Platform KARIRKU ITPLN membantu menjembatani para lulusannya dan juga lulusan perguruan tinggi lainnya untuk dapat mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja dan dunia industri. Selain itu, memberi kesempatan dunia usaha untuk memperkenalkan perusahaan baik terkait produk ataupun informasi lowongan pekerjaan dan proses rekrutmen tenaga ahli dan tenaga terampil.

Sementara rangkaian acara VICA 2021 yang dapat diikuti oleh masyarakat umum, terdiri dari Pra Event dan Event. Untuk Pra Event peserta dapat melakukan registrasi, persiapan pelengkapan data, booking slot webinar.

"Untuk Event peserta dapat mengeksplore virtual booth, mengirim lamaran kerja, mengikuti webinar dan chatting live dengan peserta yang dapat diakses melalui https://karirku.itpln.ac.id," kata Rizqia Cahyaningtyas.

Sementara itu Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto dalam sambutannya menyampaikan Volatile, Uncertainty, Complex dan Ambiguity (VUCA) yang menjadi semangat PLN untuk memperbaiki diri. Semangat “Transformasi PLN” fokus pada empat tujuan strategis yaitu Green, Lean, Innovative dan Customer Focus.

Rangkaian VICA 2021 dimeriahkan dengan acara webinar dari sejumlah perusahaan diantaranya PT Meulaboh Power Generation, PT. PLN (Persero) UID Jakarta Raya, Executive Vice President Pembangkitan & EBT PT. PLN (Persero), Pyschologist ecc.co.id, PT. Energi Entelemi Indonesia, PLTU Jeranjang Operation & Maintenance Service Unit (OMU) serta PT PLN (Persero) UPDL Jakarta.

Ikatan Alumni IT PLN juga ikut memberikan sumbangsih yang sangat berharga melalui kegiatan sharing knowledge dengan tema “Membangun Enterpreneur Muda”.

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021