perahu korban dilihat nelayan lainnya terombang ambing tanpa korban
Nias (ANTARA) - Basarnas Nias melakukan pencarian terhadap seorang nelayan Syukur Kurniawan Telaumbanua (30) warga Desa Lasara Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, yang hilang saat memancing di sekitar Pulau Sarang Baung.

"Korban diketahui hilang oleh nelayan lain pada hari Senin sekitar pukul 20.30 WIB dan bersama rekan rekan nelayan lainnya berusaha mencari korban namun tidak ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias, Asanimu Waruwu, Selasa.

Asanimu menyebutkan info adanya nelayan yang hilang di Nias Utara mereka terima dari Kepala Desa Lasara Sawo melalui telepon seluler hari ini sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca juga: Basarnas cari tiga nelayan Nias Selatan yang hilang di laut
Baca juga: Dua nelayan Nias Selatan hilang saat melaut

Atas laporan itu pihaknya langsung melakukan persiapan dan berangkat menuju lokasi dengan membawa perlengkapan untuk membantu melakukan pencarian.

"Diketahui korban berangkat menuju perairan Pulau Sarang Baung pada hari Senin sekitar pukul 18.00 WIB dan perahu korban dilihat nelayan lainnya terombang ambing tanpa korban sekitar pukul 20.30 WIB," katanya.

Di sekitar Pulau Sarang Baung salah seorang rekan korban melihat perahu milik korban terombang ambing dan korban tidak ada di atas perahu, sehingga meminta bantuan rekan rekan nelayan lainnya melakukan pencarian.

Namun hingga saat ini korban belum ditemukan, dan Basarnas Nias berkoordinasi dengan Kepala Desa Lasara Sawo dan Posmat-Angkatan Laut Pos Lahewa untuk membantu pencarian korban yang hilang.

Baca juga: Tim SAR cari empat awak kapal ikan yang disambar petir di Nias Selatan

Pewarta: Juraidi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022