Jakarta (ANTARA) - Twitter baru saja mengumumkan fitur terbarunya yang tengah dalam masa uji coba bernama “Quote tweet with reaction” di iOS sehingga penggunanya dapat memasukan tweet yang ingin ditanggapi ke dalam foto ataupun video.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Twitter melalui cuitan akun @TwitterSupport, Jumat, yang menunjukan bentuk dari “Quote tweet with reaction”.

Baca juga: Twitter luncurkan teks otomatis untuk video

Saat pengguna memiliki akses terhadap fitur terbaru itu, maka pengguna bisa memilih foto atau video untuk kemudian menaruh tweet yang akan dibalas lewat reaction itu.

Fitur baru dalam masa pengetesan itu mirip seperti fitur TikTok dan juga Instagram yang memungkinkan pengguna menanggapi pertanyaan tertulis dengan video atau pun foto.

Sebenarnya Twitter telah mencoba beragam cara untuk membuat fitur balas- membalas pesannya menjadi menyenangkan.

Misalnya seperti di 2020, Twitter membuat tweet bisa dimasukan dalam story di Snapchat.

Melihat reaksi para pengguna twitter, banyak yang tidak yakin fitur ini akan mendapatkan tanggapan positif.

Meski demikian pihak Twitter melalui Juru Bicaranya Viviana Wiewall seperti dikutip dari The Verge menyebut pihaknya akan memastikan pemantauan dan penggunaan produk agar pengguna bisa mematuhi aturan yang telah ditetapkan twitter.

“Kami akan memantau penggunaan produk dengan cermat dan memastikan bahwa penyalahgunaan apa pun diputuskan sesuai dengan aturan yang ada dalam twitter,” ujar Viviana.

Baca juga: TikTok uji coba "Repost" bagikan video, mirip "Retweet" di Twitter

Baca juga: Twitter blokir permanen akun anggota kongres AS karena misinformasi COVID-19

Baca juga: Rusia denda Twitter, Meta dan TikTok karena tidak hapus konten ilegal


 

 

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022