Jakarta (ANTARA) - Juara US Open Emma Raducanu kalah telak 6-0 6-1 dari unggulan kesembilan Elena Rybakina dalam turnamen pemanasan Australian Open, Sydney Tennis Classic, Selasa.

Petenis Inggris Raducanu, yang memainkan pertandingan pertamanya musim ini, kalah total pada set pembuka saat lawannya dari Kazakhstan itu memanfaatkan servisnya yang goyah, termasuk empat kesalahan ganda.

Rybakina, yang menjadi runner-up Adelaide International, Minggu, mempertahankan intensitas pada set kedua dan meraih kemenangan hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

Raducanu secara konsisten terganggu dengan pengembalian mendalam dari Rybakina, sehingga petenis berusia 19 tahun itu membuat banyak kesalahan sendiri.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan bagi persiapan Raducanu untuk Australian Open yang akan digelar pada 17-30 Januari, setelah mengundurkan diri dari acara pemanasan di Melbourne pekan lalu menyusul tes positif COVID-19.

Baca juga: Raducanu absen dalam turnamen pemanasan jelang Australian Open 
Baca juga: Positif Covid-19, Raducanu mundur dari turnamen di Abu Dhabi 


Rekannya sesama Inggris, Andy Murray, menjalani pertandingan yang lebih mudah melawan petenis kualifikasi asal Norwegia Victor Durasovic dan meraih kemenangan 6-3 6-1 pada turnamen ATP 250 di tempat yang sama.

Juara Grand Slam tiga kali itu menderita kekalahan dalam pertandingan pertamanya musim ini di Melbourne, tetapi ia memiliki sentuhan yang bagus melawan Durasovic, yang dipaksa melakukan sejumlah kesalahan oleh pukulan backhand Murray.

"Kondisi sempurna di sini... Saya berharap mendapatkan pertandingan di Melbourne pekan lalu, tapi itu tidak terjadi. Syukurlah penyelenggara turnamen dan Tennis Australia setuju memberi saya wildcard di sini," kata Murray dikutip dari Reuters, Selasa.

Sebelumnya, juara Olimpiade Belinda Bencic membuat awal yang solid untuk 2022 dengan kemenangan 6-3 6-2 atas Beatriz Haddad Maia dari Brazil untuk mencapai putaran kedua.

Petenis Swiss Bencic, yang menuju Australian Open untuk menambah gelar tunggal Grand Slam perdananya ke medali emas Olimpiade Tokyo-nya, mematahkan haddad Maia tiga kali di Ken Rosewall Arena.

Petenis peringkat 45 dunia Ajla Tomljanovic mengalahkan petenis Slovakia Anna Karolina Schmiedlova 6-2 6-3 untuk maju ke babak kedua dengan unggulan kelima asal Spanyol Paula Badosa.

Di tempat lain, Federico Delbonis dari Argentina dikalahkan oleh Denis Kudla dari Amerika Serikat 6-3 6-1, sementara Brandon Nakashima mengalahkan pemain kualifikasi dari Ceko Jiri Vesely 7-6(2) 7-6(0). 

Baca juga: Murray akan bermain di Sydney jelang Australian Open 
Baca juga: Murray dapat wild card di Australian Open 
Baca juga: Kasus Djokovic mencederai dunia olahraga, kata Murray 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022