Jakarta (ANTARA) - Pemain tim nasional (timnas) Turki Ahmet Calik dikabarkan meninggal dunia dalam usia 27 tahun akibat kecelakaan mobil pada Selasa, demikian laporan dari Reuters.

Mantan klubnya, Galatasaray, dan klub yang dibelanya sebelum meninggal, Konyaspor, telah mengungkapkan bela sungkawa atas kepergian tragis bek tersebut. Calik telah bermain delapan kali untuk negaranya antara 2015 hingga 2017.

Pihak berwenang telah meluncurkan penyelidikan atas kecelakaan yang menewaskan pemain sepak bola tersebut.

Penghormatan demi penghormatan mengalir dari komunitas sepak bola untuk pemain Konyaspor tersebut, yang bergabung dari Galatasaray pada 2020 setelah tiga tahun bermain untuk klub berbasis di Istanbul itu.

Federasi Sepak Bola Turki menyatakan bela sungkawa mereka dalam sebuah pernyataan.

“Dengan sangat sedih kami mengetahui bahwa Ahmet Calik, pemain sepak bola Ittifak Holding Konyaspor, yang juga bermain di tim nasional kami, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Semoga Allah merahmati almarhum."

"Belasungkawa kami untuk keluarganya, kerabatnya, Ittifak Holding Konyaspor Club dan komunitas sepak bola Turki."

Klub-klub yang pernah dibela Calik juga memberikan ucapan belasungkawa di media sosial.

“Kami sangat sedih karena kehilangan pemain sepak bola kami Ahmet Calik, yang telah memenangkan cinta para penggemar kami dan kota kami sejak hari pertama dia datang ke Konyaspor kami," tulis Konyaspor

“Belasungkawa untuk kita semua, terutama untuk keluarga pemain sepak bola kita, Ahmet Calik.”

Sedangkan Galatasaray menulis penghormatan mereka sendiri. “Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengetahui meninggalnya mantan pemain sepak bola kami Ahmet Calik. Semoga Tuhan mengampuni almarhum, kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga yang berduka, orang-orang terkasih dan komunitas olahraga Turki.” 

Baca juga: Galatasaray jalin kontak dengan Arsenal untuk datangkan Mohamed Elneny 
Baca juga: Pelatih Turki tidak akan mundur walau gagal total di Euro 2020 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022