Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyakini kehadiran Raffi Ahmad selaku pemilik Rans PIK Basketball akan semakin menggairahkan ekosistem olahraga Indonesia, terutama bola basket.

Dalam acara peluncuran tim Rans PIK Basketball di Jakarta, Selasa, Menpora mengaku bangga karena saat ini makin banyak anak-anak muda yang mau terjun mendirikan maupun mengelola klub-klub olahraga.

“Pemerintah mengapresiasi untuk upaya-upaya ini. Saya punya keyakinan kalau dipegang Raffi Ahmad semua akan hidup, sepak bola hidup, basket pasti akan hidup dan bagus," kata Zainudin dalam siaran pers Kemenpora, Selasa.

Sebelum mendirikan Rans PIK Basketball, Raffi Ahmad telah lebih dulu terjun di dunia sepak bola dengan mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon FC pada Maret 2021 hingga akhirnya lolos promosi ke Liga 1.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Gading Marten bawa misi khusus di IBL 
Baca juga: IBL gelar simulasi penonton jelang kompetisi musim 2022 


Bos Rans Entertaiment itu pun berharap kehadiran Rans PIK Basketball dapat memberikan warna baru dalam ekosistem bola basket Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Rans PIK Basketball ini bisa memberikan warna baru, terima kasih kepada para sponsor semoga ekosistem basket bisa tetap hidup," ucap suami Nagita Slavina itu.

Rans PIK Basketball bakal mengarungi musim perdananya di IBL dengan diperkuat nama-nama yang tak asing lagi, di antaranya Januar Kuntara, Christian Gunawan, Oki Wira Sanjaya, Nuke Tri Saputra,David Liberty Nuban, Valentino Wuwungan dan Bima Riski Ardiansyah, serta dua pemain asing Shane Heyward dan Jalil Abdul-Bassit.

Rans PIK Basketball akan mengawali IBL musim ini dengan menghadapi tim besutan Gading Marten, West Bandits Solo, pada 15 Desember mendatang di Hall Basket Senayan, Jakarta. 

Baca juga: Tiket IBL 2022 mulai dijual pekan depan 
Baca juga: IBL 2022 boleh dihadiri penonton terbatas 

 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022