Jakarta (ANTARA) - Klub besar Liga Inggris Chelsea dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek sayap asal Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa pada bursa transfer kali ini dengan status pinjaman.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, Chelsea melihat peluang untuk mendatangkan Layvin Kurzawa setelah pemain berusia 29 tahun itu tidak menjadi pilihan utama bersama PSG dan hanya bermain satu kali selama musim ini.

Layvin Kurzawa telah berada di PSG selama 6,5 tahun dan pada 2020 baru saja menandatangni kontrak baru bersama Le Parisiens. Kurzawa juga pernah bermain dibawah Thomas Tuchel ketika pelatih asal Jerman itu menangani klub Paris tersebut.

Baca juga: Lazio dikabarkan incar Layvin Kurzawa dan Patrick van Aanholt

Layvin Kurzawa tercatat sudah bermain untuk PSG pada 153 penampilan serta berhasil mempersembahkan 17 gelar. Pemain asal Prancis tersebut tercatat berhasil mencetak 14 gol dan 23 assist.

Dikabarkan pada bulan ini Chelsea tengah fokus untuk mencari bek kiri anyar setelah Ben Chilwell diperkirakan akan absen hingga akhir musim karena cedera lutut yang ia derita.

Selain itu, Chelsea juga tidak bisa memanggil bek kiri mereka yang saat ini tengah menjalani masa peminjaman, seperti Emerson Palmieri di Lyon dan Ian Maatsen dari Coventry City.

Pihak Lyon dikabarkan sudah menolak permintaan Chelsea untuk memanggil kembali Emerson Palmieri, sedangkan Ian Mattsen telah melampui jumlah pertandingan yang ia mainkan bersama Coventry dalam kesepakatan peminjaman yang terjalin.

Pemain berusia 19 tahun itu tercatat telah bermain sebanyak 21 kali bersama Coventry di Liga Championship dan dipastikan akan tetap bertahan bersama klub tersebut hingga akhir musim nanti.

Baca juga: Layvin Kurzawa antar PSG ke puncak usai kalahkan Angers

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022