Jakarta (ANTARA) - Gelandang senior Borneo FC Sultan Samma yang sempat meninggalkan tim lebih dari sepekan untuk menemani istrinya melahirkan anak keduanya kini sudah kembali bergabung latihan bersama.

Sultan disambut oleh skuad Pesut Etam karena membuat komposisi tim kembali menjadi komplet.

"Alhamdulilah kami ada tambahan pemain penting di lini tengah, Sultan Samma sudah bergabung dengan tim dan akan langsung berlatih sore ini," kata Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin dalam laman resmi klub, Jumat.

Dia menilai Sultan akan menambah pilihan di lini tengah  Borneo FC dalam mengarungi sisa kompetisi.

Amir mengakui ketika bertemu Persib Bandung, Borneo FC sebenarnya membutuhkan Sultan di tengah minimnya pemain karena absen akibat akumulasi kartu kuning dan cedera.

Baca juga: Persib latihan bersama lagi mulai Sabtu

"Hadirnya Sultan bisa jadi opsi lain nanti di saat Kei Hirose masih terkena hukuman. Apalagi pertandingan selanjutnya tidaklah mudah. Semua pemain harus siap dan harus memiliki kedalaman yang bagus," sambung Amir.

27 Januari mendatang, Borneo FC akan menghadapi Bali United yang disebutnya bukan pertandingan yang mudah karena Bali United tengah menemukan permainan terbaiknya.

Pekan lalu, Bali United menang 2-0 atas Persita Tangerang, sementara Borneo FC  0-1 takluk di tangan Persib Bandung.

Amir berharap pemain yang sempat absen akibat cedera dan sakit kala bertemu Persib sudah bisa dimainkan melawan Bali United.

Yang pasti, Kei Hirose tetap absen karena hukuman kartu merah yang diterimanya kala bertemu Persik Kediri.

"Hadirnya Sultan setidaknya menambah pilihan kami. Karena Sultan bisa dimainkan di gelandang menyerang dan bertahan, juga bisa menjadi second striker," pungkasnya.

Baca juga: Bambang Pamungkas akui Persija sempat tertarik rekrut Saddil Ramdani

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022