Jakarta (ANTARA) - AS Roma kembali ke zona Eropa klasemen Liga Italia seusai menggasak tuan rumah Empoli dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-23 di Stadion Carlo Castellani, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tammy Abraham mengemas dwigol pembuka keunggulan Roma sebelum disusul Sergio Oliveira dan Nicolo Zaniolo, sebelum tuan rumah membalas lewat Andrea Pinamonti dan Nedim Bajrami.

Kemenangan kedua beruntun yang dibukukan Roma membawa mereka naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 38 poin, sementara Empoli yang nirmenang dalam enam laga terakhir tertahan di urutan ke-12 dengan 29 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Setelah beberapa peluang Roma membuka keunggulan bisa dimentahkan barisan pertahanan Empoli, Abraham membawa tim tamu memimpin dengan sepakan kaki kanan menyelesaikan umpan Oliveira pada menit ke-24.

Baca juga: Napoli ke posisi kedua klasemen setelah bekuk Salernitana
Baca juga: Atalanta jauhi Juventus setelah seri 0-0 lawan Lazio

Abraham kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-33 demi menggandakan keunggulan Roma dengan menyambar bola muntah hasil sundulan Gianluca Mancini dalam situasi sepak pojok.

Semenit berselang giliran Oliveira yang mencetak gol, sebelum disusul sontekan kaki kiri Zaniolo yang membuat Roma nyaman memimpin 4-0 hingga turun minum.

Meski tertinggal 0-4, para pemain Empoli tak patah arang dan memperkecil marjin dengan penyelesaian apik Pinamonti menyambut umpan silang Filippo Bandinelli pada menit ke-55.

Lantas pada menit ke-72 Empoli kembali memangkas jarak ketertinggalan menjadi 2-4 berkat tembakan luar kotak penalti Bajrami yang cukup untuk memperdaya kiper Rui Patricio.

Momentum Empoli berlanjut, sayangnya enam percobaan tembakan mereka berikutnya tak satu pun berbuah gol sehingga skor 4-2 bagi Roma bertahan hingga peluit bubaran terdengar.

Liga Italia akan memasuki jeda internasional selama sepekan ke depan sebelum Empoli bertandang ke Renato Dall'Ara menghadapi Bologna dan Roma menjamu Genoa di Olimpico pada akhir pekan pertama bulan Februari.

Baca juga: Inter Milan bangkit bukukan kemenangan dramatis atas Venezia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022