potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga DKI Jakarta dan sekitarnya mewaspadai potensi hujan disertai petir pada Senin sore hingga jelang malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya yang dipantau di Jakarta, Senin pagi.

Baca juga: Sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan ringan-sedang Minggu siang

Berdasarkan data dari BMKG, cuaca tersebut akan terjadi usai sebagian besar cuaca di Jakarta cerah berawan secara merata pada Senin pagi hari.

Memasuki siang hari, cuaca akan berubah menjadi hujan ringan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, adapun di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan berawan, sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Memasuki malam hari, perkiraan cuaca hujan dengan intensitas ringan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara di tiga wilayah lainnya, akan mengalami cuaca berawan.

Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan ringan pada Sabtu

Adapun, pada Selasa esok dini hari, cuaca akan berawan secara merata di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Senin ini, diprediksi akan berkisar antara 24-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-33 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-32 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-33 derajat celcius, Jakarta Timur 24-33 derajat celcius, Jakarta Utara 25-32 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-30 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada hari Senin ini akan berkisar antara 65 sampai 95 persen dengan rincian di Jakarta Barat 70-95 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 65-95 persen, Jakarta Utara 70-90 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: BMKG perkirakan hujan guyur DKI Jakarta pada Sabtu

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022