bantuan diserahkan kepada sepuluh kepala keluarga
Jakarta (ANTARA) -
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Selatan menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran yang tersebar di wilayah tersebut.

Koordinator Baznas BAZIS Jakarta Selatan, Yasdar mengatakan pihaknya memberikan bantuan tersebut kepada sepuluh kepala keluarga berupa bantuan uang tunai yang diserahkan pada Selasa (25/1).

Yasdar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, menuturkan ke-10 kepala keluarga tersebut meliputi tujuh kepala keluarga (kk) dari Kelurahan Pela Mampang, sedangkan lainnya berasal dari Pasar Manggis, Cipulir, dan Grogol Selatan masing-masing satu kepala keluarga.

Menurut Yasdar, bantuan itu merupakan tindak lanjut dari pihak kelurahan setempat yang sebelumnya mengajukan pemberian bantuan kepada korban kebakaran.

“Pengajuan bantuan dilakukan oleh pihak kelurahan. Mereka merekomendasikan warga yang mendapatkan bantuan akibat bencana kebakaran beberapa bulan lalu, dan kami fasilitasi,” ujar Yasdar.

Lebih lanjut, Yasdar menuturkan, masing-masing kepala keluarga mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp3 juta. Melalui bantuan itu, dia berharap  bisa meringankan para korban pascabencana.

"Bantuan serentak diserahkan hari ini dan disaksikan oleh lurah setempat. Semoga bisa membantu mengurangi beban pascabencana kemarin," ungkap dia.
Baca juga: DKI kirim bantuan untuk penanganan korban gempa Pandeglang
Baca juga: Polisi beri bantuan kepada warga yang ditabrak mobil pengedar sabu
Baca juga: DKI Jakarta salurkan bantuan korban gempa bumi di Pandeglang

 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022