Tangerang (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berziarah ke Taman Makam Pahlawan Taruna di Kota Tangerang, Provinsi Banten, pada peringatan Hari Bhakti Taruna, Rabu.

"Ini juga mengingatkan kepada kita semua jika kemerdekaan yang telah ada saat ini adalah hadiah dari pengorbanan panjang para pejuang, termasuk yang gugur dan dimakamkan di TMP Taruna. Apalagi taruna yang gugur masih sangat muda, yakni Mayor Daan Mogot," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan juga menyampaikan apresiasi kepada semua yang ikut berjuang menjaga keamanan masyarakat Indonesia.

"Hormat saya kepada pasukan dari Polri, taruna, kadet dari Unhan, dan ormas yang hadir di sini," katanya.

Acara Hari Bhakti Taruna di Taman Makam Pahlawan Taruna juga dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Kepala Polres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Kepala Polda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

"Para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di Kota Tangerang ini masih sangat muda. Semangat bela negaranya bisa kita tiru dan mudah-mudahan kita semua bisa meneruskan perjuangannya," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Baca juga:
Prabowo serahkan dokumen pertahanan strategis kepada TNI
Prabowo: Pengadaan pesawat tempur Rafale tinggal menunggu kontrak

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022