Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan terakhir, sejumlah peristiwa mewarnai Jakarta mulai dari rencana Pemprov DKI setelah Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur hingga perkembangan kasus Omicron di DKI yang menelan korban jiwa meski sudah divaksin lengkap karena ada penyakit penyerta.

Berikut rangkuman berita sepekan terakhir yang masih menarik untuk dibaca kembali menemani akhir pekan.

1. IKN pindah, Jakarta masih jadi tumpuan ekonomi RI

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menilai meski Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur namun perekonomian Indonesia masih tetap bertumpu kepada Jakarta.
Berita selengkapnya klik di sini

2. DKI susun rencana sebagai pusat ekonomi dan bisnis global setelah IKN pindah

Pemprov DKI Jakarta tengah menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 sebagai pusat ekonomi dan bisnis skala global setelah nanti tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.
Berita selengkapnya klik di sini

3. Satu pasien varian Omicron yang meninggal sudah divaksin lengkap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, satu dari dua warga DKI Jakarta yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 varian Omicron sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali.
Berita selengkapnya klik di sini

4. Ratusan warga Sawah Besar mengungsi akibat kebakaran

Sebanyak 240 warga dari 91 Kepala Keluarga (KK) mengungsi karena rumah mereka di RW 009 Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, hangus terbakar pada Kamis (27/1) malam.
Berita selengkapnya klik di sini

5. DKI masih pertahankan PTM karena sekolah daring tidak optimal

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mempertahankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 100 persen karena menilai sekolah daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang telah berlangsung dua tahun tidak optimal.
Berita selengkapnya klik di sini

6. Jakpro tutup sementara JIS mulai 30 Januari 2022

BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) merencanakan menutup sementara stadion Jakarta International Stadium (JIS) mulai 30 Januari 2022 untuk mengejar penyelesaian pengerjaan pemasangan kursi tribun penonton dan sejumlah fasilitas lainnya
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022