Timika (ANTARA) - Tiga jenazah prajurit TNI Satgas Kodim YR 408/SBH diterbangkan kembali ke kampung halaman melalui upacara pelepasan yang dipimpin Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya pada Jumat (28/1) malam.

Dalam siaran pers Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu menyatakan upacara pelepasan tiga jenazah Prajurit TNI Satgas Kodim YR 408/SBH berlangsung di Aula Yonif 754/ENK di Jl. Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika yang dihadiri Dansat TNI-Polri dan 40 orang.

"Ketiga jenazah Prajurit TNI merupakan personel Satgas Kodim YR 408/SBH yang menjadi korban penembakan yang dilakukan gerombolan KST di Distrik Gome, Kabupaten Puncak," kata Dandim 1710/Mimika, Cahya Prasetya.

Dandim 1710/Mimika bersama peserta upacara yang hadir, melakukan penghormatan terakhir kepada ketiga jenazah. Selanjutnya jenazah diusung dan diantar ke bandara Mozes Kilangin menggunakan mobil jenazah.

Ketiga jenazah prajurit tersebut yaitu Serda M. Rizal Maulana Arifin diterbangkan ke Bandung pada pukul 08.18 WIT menggunakan pesawat Batik Air ID-6186.

Sedangkan Pratu Tuppal Halomoan Baresa diterbangkan ke Jambi pada pukul 12.11 WIT menggunakan pesawat Batik Air ID-6187 dan Pratu Pratu Rahman Tomilawa diterbangkan ke Maluku Tengah pada pukul 18.26 WIT menggunakan pesawat Batik Air.

Baca juga: Jenazah Serda Miskel Rumbiak disemayamkan di Yon Zipur 20/PPA Sorong

Baca juga: Bharada Resi korban tembak KKB dievakuasi ke Jayapura

Baca juga: Catatan Akhir Tahun - Korban teror KKB warga sipil hingga jenderal

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022