Konsulat RI Tawau gelar promosi budaya dan pariwisata

Konsulat RI Tawau gelar promosi budaya dan pariwisata

Suasana kegiatan promosi budaya, pariwisata, dan kuliner "The Beauty of Indonesia" di Konsulat RI Tawau, Malaysia, Sabtu (14/5/2022). ANTARA/HO-Emir Firdaus/agus.

Kuala Lumpur (ANTARA) - Konsulat Republik Indonesia di Tawau, Malaysia menyelenggarakan kegiatan promosi budaya, pariwisata, dan kuliner Indonesia dengan tema "The Beauty of Indonesia", Sabtu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 orang tamu undangan dari Presiden Majelis Perbandaran Tawau (setingkat wali kota), beberapa anggota legislatif daerah (ADUN) wilayah Tawau, pejabat dari instansi keamanan Diraja Malaysia, awak media, serta kalangan pengusaha seperti penyelenggara perjalanan.

Dalam sambutannya, Konsul RI Tawau Heni Hamidah menyampaikan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam dan keanekaragaman budaya dan kuliner yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan keindahan dan keanekaragaman Nusantara dan menggali potensi kerja sama dengan pengusaha Malaysia.

Konsul RI juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri. Dia berharap semangat Idul Fitri tahun ini bisa menjadi refleksi diri untuk bangkit bersama setelah hampir dua tahun lebih terdampak pandemi COVID-19.

Pada acara tersebut, ditampilkan tari-tarian dan pakaian daerah Tana Toraja (Ma’gellu) dan tarian kreasi dengan mengenakan baju daerah Nusa Tenggara Timur yang dipersembahkan oleh siswa dan siswi CLC Holy Trinity.

Disajikan pula kuliner khas Indonesia seperti rawon, bakso tahu, sate lilit, sambal matah Bali, urap Bali, dan aneka kue-kue tradisional Indonesia.

Acara tersebut juga memamerkan batik dan penayangan video "Wonderland Indonesia" yang menggambarkan keindahan alam dan keragaman budaya Nusantara.

Baca juga: PJTKI senang dengan dibuka kembali pelabuhan Tawau di Malaysia
Baca juga: Konsulat RI Tawau fasilitasi pemulangan 236 WNI
Pewarta : Agus Setiawan
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022