Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (15/5) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden singgah ke Abu Dhabi sampaikan duka cita hingga survei penanganan mudik Lebaran 2022.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Jokowi singgah di Abu Dhabi sampaikan dukacita wafatnya Sheikh Khalifa
Presiden RI Joko Widodo singgah di Abu Dhabi dalam perjalanannya kembali ke Tanah Air dari Amerika Serikat untuk menyampaikan dukacita atas wafatnya Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu malam, Presiden tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) Minggu pukul 15.50 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan kurang lebih selama 14 jam dari Washington DC, AS.

Selengkapnya di sini

2. Survei: 73,8 persen masyarakat puas penanganan mudik Lebaran 2022
Hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan sekitar 73,8 persen masyarakat puas atas penanganan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 yang dilakukan pemerintah.

"Dalam survei yang dilakukan 5 Mei hingga 10 Mei 2022 sebanyak 61,2 persen masyarakat cukup puas dengan penyelenggaraan mudik tahun ini," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Survei: 68,7 persen responden yakin Kejagung tuntaskan kasus CPO
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa sebesar 68,7 persen responden dari survei nasional 5-10 Mei 2022 yakin Kejaksaan Agung akan menuntaskan kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO).

"Kami bertanya, seberapa yakin Kejaksaan Agung akan menuntaskan kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak goreng? Yang yakin atau sangat yakin itu mengalami peningkatan di bulan Mei," kata Burhanuddin ketika membacakan hasil survei secara daring di kanal YouTube Indikator Politik Indonesia, dipantau dari Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. KSP: KTT ASEAN-AS beri dampak positif bagi Indonesia
Kantor Staf Presiden menyatakan pertemuan KTT khusus ASEAN-AS di Washington DC, Amerika Serikat pada Kamis (12/5) hingga Jum'at (13/5), memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Siti Ruhaini Dzuhayatin dalam siaran pers di Jakarta, Minggu, menyampaikan KTT secara umum dapat dikatakan sukses baik proses maupun hasil yang dicapai.

Selengkapnya di sini

5. Survei Indometer: Elektabilitas Prabowo dan Gajar terus bersaing ketat
Hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei Indometer menunjukkan tingkat elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus bersaing ketat dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Dalam 6 bulan terakhir, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersaing ketat di puncak elektabilitas calon presiden," kata Direktur Eksekutif Indometer Leonard S.B. melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022