Hanoi (ANTARA) - Sejumlah suporter Indonesia terlihat setia menonton laga perebutan medali perunggu sepak bola putra SEA Games 2021 antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu sore.

Di tengah guyuran hujan, mereka terus memberi semangat kepada para pemain Tim Nasional U-23 yang tengah berlaga, dengan menyoraki dan memainkan tetabuhan.

Mereka juga membentangkan bendera Merah Putih berukuran besar di tribun penonton sebelah kanan Stadion My Dinh.

Para suporter tersebut ada yang datang langsung dari Indonesia demi menonton tim kebanggaannya berlaga sejak awal dimulai SEA Games 2021.

Pertemuan Indonesia dan Malaysia di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 menjadi yang pertama pada ajang SEA Games sejak edisi tahun 2005.

Ketika itu, tepatnya di SEA Games 2005, Filipina, Malaysia menundukkan Indonesia dengan skor 1-0.

Jauh sebelumnya, pada SEA Games 1985 di Thailand, Indonesia dan Malaysia juga sempat bertarung untuk medali perunggu dengan hasil Malaysia berjaya atas Indonesia dengan satu gol tanpa balas.

Indonesia datang ke pertandingan itu dengan keadaan timpang lantaran tiga pemain yakni Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dikartu merah pada laga semifinal.

Skuad Garuda Muda pun cuma mempunyai lima pemain cadangan, dengan salah satunya kiper.

Babak pertama sudah usai, skor pertandingan sejauh ini masih bertahan 0-0 imbang tanpa gol untuk Indonesia dan Malaysia.

Baca juga: Indonesia imbang tanpa gol dengan Malaysia babak pertama
Baca juga: Bench pemain Indonesia dan Malaysia tampak kontras
Baca juga: Hujan guyur laga perebutan perunggu Indonesia vs Malaysia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022