Jakarta (ANTARA News) - Walikota Jakarta Timur Haji R. Krisdianto mengizinkan warga Kecamatan Jatinegara menggunakan toilet di kantor-kantor pemerintah kota setempat untuk kebutuhan mandi, cuci, kakus (MCK).

"Saya sudah instruksikan kepada lurah dan camat supaya membuka pintu kantornya jika ada warga yang ingin ke toilet. Karena kebutuhan toilet sangat mendesak, terbatas," kata Krisdianto kepada ANTARA di posko banjir Kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Kamis.

Krisdianto mengimbau kantor-kantor swasta di sekitar kawasan tersebut untuk juga mempersilakan warga menggunakan toilet.

Ia mengatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sangat memperhatikan korban banjir di Jakarta beberapa hari terakhir ini, khususnya di Jakarta Timur sebagai daerah yang terkena dampak paling parah.

"Gubernur sudah berkali-kali bolak-balik ke posko banjir Jaktim. Pak Joko Widodo sudah menginstruksikan agar seluruh walikota melaporkan kebutuhan warga kepadanya," kata Krisdianto.

Krisdianto sendiri mengaku fokus pada penanganan warga.

"Yang penting kami memastikan warga sehat, selamat, kebutuhan tercukupi. Kalau urusan air banjir sudah ada protapnya yang menangani," kata dia.
(R028/D007)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013