Bhopal (ANTARA News) - Polisi India menangkap enam pria yang dituduh memperkosa seorang turis Swiss yang berkemah bersama suaminya di sebuah hutan di negara bagian Madhya Pradesh, India tengah.

Semua tersangka akan dihadapkan kepada hakim pada Senin, kata Dilip Arya, deputi inspektur jendral kepolisian, kepada Reuters. Polisi juga menemukan barang-barang berharga milik pasangan Swiss itu.

Pemerkosaan pada Jumat malam terhadap wanita Swiss berusia 39 tahun itu berlangsung tiga bulan setelah seorang mahasiswi kedokteran diperkosa beramai-ramai dan dipukuli di sebuah bis yang berjalan dan dilempar  Korban meninggal setelah dirawat di rumah sakit di Singapura.

Satu wanita diperkosa setiap 20 menit di India, menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional. Namun, polisi memperkirakan, hanya empat dari 10 pemerkosaan yang melapor.

Wanita Swiss dan suaminya itu sedang berwisata di negara bagian tersebut dengan naik sepeda dan menginap di tenda hutan itu.

Arya mengatakan kepada Reuters, Sabtu, tujuh pria menyerang pasangan itu dan empat dari mereka memperkosa wanita tersebut.

Namun, penyelidikan polisi mendapati kemudian bahwa hanya enam orang yang terlibat dalam kejahatan itu, katanya.

Mereka yang ditangkap berusia antara 20 dan 25 tahun dan anggota suku setempat yang dikenal sebagai Kanjar, kata Arya. Mereka juga membawa senjata api.

Wanita Swiss itu dan suaminya telah meninggalkan negara bagian tersebut dan kini berada di Kedutaan Besar Swiss di New Delhi.

(M014)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013