Pariaman, Sumbar (ANTARA News) - Kereta Api Sibinuang menambrak dan menyeret mobil Toyota Kijang hingga 50 meter di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Sam Ratulangi, Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Jumat sekitar pukul 15.30 WIB.

Tabrakan tersebut menyebabkan sopir dan seorang penumpang mobil luka-luka akibat benturan keras dan terseret laju kereta api tersebut.

Saksi mata, Santi (40), di lokasi kejadian menceritakan, mobil Toyota Kijang Kapsul bernomor polisi BA-2456-LL melaju dari arah Kampung Baru menuju Pasar Pariaman tertabrak karena sopir diduga tidak mendengar bunyi peluit kereta api kelas ekonomi itu saat melintas rel kereta tersebut.

"Kejadian sekitar setengah empat sore (15.30 WIB), diperkirakan sopir tidak mendengar bunyi peluit kereta," katanya.

Adapun kedua korban, masing-masing sopir Yusrizal (59) dan penumpang Irsyad (49) warga IV Lingkung Kabupaten Padangpariaman. Sementara, kereta api dijalankan oleh masinis Syafnizar.

Atas kejadian itu, saat ini kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pariaman untuk perawatan lebih lanjut.

Selanjutnya, kejadian itu tidak menghambat perjalanan kereta api dari dan menuju Kota Pariaman karena beberapa saat setelah kejadian tim dari kepolisian resor (polres) setempat langsung mensterilkan jalur dan mengamankan mobil naas itu.

(KR-AGP/T007)

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013