... Astri ditangkap korbannya sekitar pukul 19.00 WITA Sabtu (19/4) malam... "
Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Jarang terjadi, korban yang kehilangan sepeda motornya dengan berani akhirnya berhasil menangkap sendiri pelaku yang diduga mencuri kendaraan bermotornya jenis roda dua dan menyerahkannya ke polisi. 

Kepala Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Barat, AKP Uskiansah, di Banjarmasin, Rabu, mengatakan, korban merupakan petugas Lembaga Pemasyarakatan Teluk Dalam dan pelaku sendiri seorang wanita warga binaan korban pada saat dipenjara.

Menurut keterangan korban yang diketahui bernama Desi Khusnul Khotimah (24) warga Jalan Sutoyo S Komplek LP Teluk Dalam RT002 No 11 Banjarmasin Barat.

Untuk pelaku sediri yang diketahui bernama Kurnia Hidyati alias Astri (27) warga jalan Pasar Baru Banjarmasin Tengah dan pada saat itu pelaku bertamu kerumah korban.

Setelah itu sepeda motor korban hilang, dan pelakupun sudah tidak ada lagi, saat korban melintas di jalan Lambung Mangkurat tepat didepan Wisma Antasari korban mengenali pelaku dan langsung melakukan penangkapan.

Pelaku Astri ditangkap korbannya sekitar pukul 19.00 WITA Sabtu (19/4) malam, dan tanpa perlawanan sedikitpun karena apabila melawan korban mengacam akan berteriak, agar masyarakat datang.

Korban bernama Desi langsung menghubungi pihak Polsekta Banjarmasin Barat, pelaku sudah ditangkap sendiri oleh korban, polisi datang ke tempat penangkapan, dan membawa pelaku ke Polsekta guna proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku sudah sembilan kali masuk LP, ini kesepuluh kalinya untuk kasus serupa yang terus dia lakukan," katanya. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014