Magelang (ANTARA News) - Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di sekitar candi Buddha terbesar di dunia tersebut menjelang Lebaran 2015.

"Kegiatan ini kami selenggarakan setiap tahun menjelang Idul Fitri sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar," kata Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Pujo Suwarno di Magelang, Kamis.

Paket Sembako berisi beras, gula pasir, teh celup, minyak goreng, mie telur, dan kecap dibagikan kepada 500 warga Desa Borobudur dan anak-anak dari sejumlah panti asuhan.

Anak panti asuhan penerima paket sembako tersebut, yakni dari panti Asuhan Darus Sundus, Panti Asuhan Fatimah Az Zahra, Panti Asuhan Brayat Al Falah, Panti Asuhan Darul Hikmah, Panti Asuhan Srumbung, Panti Asuhan Cahaya Umat, dan Yayasan Tuna Netra dan SLB Muntilan.

"Melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) perusahaan, kami ingin sedikit berbagi untuk lingkungan, warga masyarakat Borobudur dan juga anak-anak panti asuhan. Semoga niat baik kami ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Ia mengatakan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebenarnya menyediakan 1.000 paket sembako, terbagi 500 paket untuk warga Prambanan dan 500 paket untuk warga Borobudur.

Ia mengatakan pembagian sembako ini merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan. Taman Wisata Candi Borobudur juga berpartisipasi mengikuti kegiatan safari Ramadhan seperti tarawih keliling (tarling) dan tarawih silaturahim (tarhim) yang diselenggarakan kabupaten, kecamatan dan juga desa-desa di sekitar Borobudur.

TWCB juga memberikan tali asih bagi setiap masjid yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tarling dan tarhim tersebut.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015