Shanghai (ANTARA News) - Walt Disney Co yang akan membuka taman bermain pertamanya di Tiongkok merencakan akan mengajak para pengunjung untuk menikmati enam "dunia" di tempat tersebut.

Taman bermain berbiaya 5,5 milyar dolar , yang dikembangkan bersama perusahaan milik negara Shanghai Shendi Group, akan menawarkan atraksi yang dibuat berdasarkan film "Star Wars" dan superhero dari Marvel Comics, termasuk Iron Man, Spider-Man dan Hulk.

CEO Disney Bob Iger, seperti yang dikutip dari Reuters, mengatakan taman bermain tersebut akan "benar-benar Disney dan sangat Tiongkok".

"Tidak hanya menampilkan cerita terbaik Disney tapi juga merayakan kekayaan warisan Tiongkok," kata Iger saat jumpa pers di Shanghai.

Disney menunda pembukaan Disneyland Shanghai hingga pertengahan pertama 2016 dari yang sebelumnya dijadwalkan pada akhir 2015 karena ada penambahan taman.

Taman bermain tersebut dijadwalkan buka pada musim semi tahun depan.

Segmen taman bermain dan resort perushaan tersebut menyumbang 15,1 milyar dolar secara global tahun lalu, sekitar sepertiga dari pendapatan total mereka.

Disney juga memasuki pasar film Tiongkok dengan serial "Avenger" yang meraih nomor dua box office negara tersebut.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015