Jakarta (ANTARA News) - Aparat Polsek Tambora menggulung kelompok spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) beranggotakan enam orang yang biasa beraksi di wilayah Jakarta Barat.

"Dua dari enam pelaku sindikat curanmor itu sebagai pemetik," kata Kapolsek Tambora Komisaris Polisi Wirdhanto Hadicaksono melalui Sistem Informasi Humas Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat.

Keenam tersangka itu yakni Dedi Mulyadi alias Arai dan Hendra Maulana alias Opong sebagai pemetik, Ujang Hernawan dan Deden Karmidin menjadi perantara penjualan motor hasil curian, serta Tunut dan Irwan sebagai penadah.

Wirdhanto mengatakan petugas meringkus para tersangka pada beberapa lokasi antara lain Kalijodo Tambora, dan Krendang Jakarta Barat.

Berdasarkan pengakuan tersangka, Windhanto mengungkapkan kelompok itu telah beraksi sebanyak 15 kali di wilayah hukum Jakarta Barat.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa delapan unit sepeda motor, satu buah kunci "T", empat buah anak kunci "T", satu buah kunci "L" dan tiga unit telepon selular.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015