Batam (ANTARA News) - Tim Disaster Victim Identifiction kembali berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban kapal pengangkut calon TKI yang tenggelam di perairan Mersing, Johor, Malaysia, 23 Januari 2017.

"Tiga jenazah teridentifikasi berada di RS Bhayangkara Polda Kepri. Satu di RS Mersing Johor," kata Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono di RS Bhayangkara Batam, Rabu.

Empat jenazah tersebut adalah label 004 dikenali sebagai Saifur Rohman (37) beralamat di Sukodono RT004/002 Desa Sukodono, Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Jenazah teridentifikasi dari data dental, rekam medis, dan properti yang digunakan dan sudah dikonfirmasi oleh keponakan korban bernama Komaliyah.

Label 008 dikenali sebagai Wassalam, laki-laki usia 36 tahun asal Desa Punten Barat, Kecamatan Ketapang, Sampang, Madura. Dasar identifikasi adalah data dental dan dikonfirmasi oleh Sitimah, istri korban.

Jenazah lebel 018 dikenali sebagai Imam Mubarok laki-laki 32 tahun beralamat Desa Payaman RT03/09 Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jawa Timur yang teridentifikasi dari data medis, dental, dan properti yang dikenakan serta sudah dikonfirmasi pada Anisaul selaku adik korban.

Keempat adalah jenazah Cicik Lailatul Fajriyah yang berasal dari Dusun Tangkil Kecamatan Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Berdasarkan properti dan fotograf sesuai dengan data ante mortem di RS Bhayangkara Polda Kepri yang dikonfirmasi Dewi, adik korban.

"Jenazah Cicik ada di RS Mersing Malaysia. Data Ante Mortemnya dari RS Bhayangkara yang kemudian dicocokkan. Sementara tiga jenazah lain ada di RS Bhayangkara Batam," kata Didi.

Hingga saat ini, kata dia, total korban ditemukan di Kepri yang dievakuasi ke RS Bhayangkara dan di Johor sebanyak 53 orang.

"Sebanyak delapan ditemukan hidup di Johor, 25 korban ditemukan di Johor dalam kondisi meninggal. Sementara di Kepri ditemukan 20 korban. Semuanya meninggal," kata dia.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes S Erlangga mengatakan, sembilan jenazah teridenifikasi di Johor Malaysia dan enam teridentifikasi di RS Bhayangkara Polda Kepri Batam.

"Tiga jenazah teridentifikasi di RS Bhayangkara sudah dikirim ke pihak keluarga. Tiga lainnya menunggu jadwal pengiriman," kata Erlangga.

Pewarta: Larno
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017