Habbaniyah (ANTARA News) - Tentara Irak menemukan dua makam dangkal berisi sejumlah jasad orang yang diekekusi ISIS di kota Rutba, kata para pejabat pada Kamis (9/2).

"Angkatan darat Irak menemukan dua kuburan massal di Rutba yang berisi jasad beberapa anggota pasukan keamanan dan warga sipil," kata seorang kapten di divisi ke-1 angkatan darat kepada AFP.

Dia mengatakan indikasi awal menunjukkan para korban dieksekusi oleh ISIS ketika ekstremis merebut kota itu pada pertengahan 2014.

Rutba terletak di jalan menuju Yordania, sekitar 390 kilometer dari barat Baghdad.Kota itu direbut kembali dari tangan ISIS pada Mei tahun lalu,

Wali kota Rutba mengatakan salah satu kuburan tersebut ditemukan di sebuah lahan di daerah yang digunakan untuk membuang sampah rumah sakit. Sementara itu, satu lainnya terletak di ujung selatan Rutba.

"Jasad yang kami lihat memiliki luka tembak... Kami tidak tahu berapa tepatnya jumlah jasad tersebut karena kami melimpahkannya kepada tim forensik, namun kami menduga ada sekitar 25," kata Imad Meshaal. (mu) 

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017