Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memberi bantuan uang tunai, bibit, dan alat kesehatan pada peringatan Malam Nuzulul Quran 1438 H di Masjid Agung, Kabupaten Bulukumba, Minggu malam.

"Peringatan merayakan turunnya Al-Quran adalah sesuatu yang dalam tinggi makna dan hakekatnya. Bagi umat Islam momen ini untuk berkontemplasi dan mengambil hikmah," kata Syahrul dalam sambutannya sebelum menyerahkan bantuan tersebut.

Ia juga menyampaikan kepercayaannya bahwa Islam adalah rahmat. Bukan hanya untuk Islam, Al Quran adalah sumber segalanya.

"Memperingati hal ini adalah sebuah kewajiban bagi kita, memperkuat inti kemuliaan bulan suci Ramadan," tuturnya.

Peringatan Nuzulul Quran atau pada malam 17 Ramadhan turunnya Al Quran ini juga dihadiri Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali serta Wakil Bupati Tommy Satria Yulianto, bupati dan wakil bupati serta Forkopimda se Sulsel.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Sukri Sappewali mengaku sangat bersyukur karena peringatan malam Nuzulul Quran di Sulsel dipusatkan di Butta Parita Lopi ini.

"Terima kasih kedatangan Gubernur Sulsel sebagai bentuk dukungan syiar Islam di Bulukumba dan Sulsel," sebut Sukri.

Menurutnya, kedatangan Gubernur Sulsel juga akan berdampak besar bagi Kabupaten Bulukumba, terutama setelah peristiwa banjir yang terjadi.

Pemerintah Sulsel sendiri, dalam hal ini memberikan beberapa bantuan diantaranya untuk pembangunan Masjid Agung sebesar Rp 100 juta, bantuan bibit 3.300 kg untuk 132 hektar sawah terkena dampak banjir, bantuan pada korban banjir secara simbolis berupa sepuluh unit alat kesehatan serta tiga set peralatan dapur.

(T.KR-NJP/H005)

Pewarta: Nurhaya J. Panga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017