Medan (ANTARA News) - Satu jamaah calon haji yang tergabung Kelompok Terbang 11 Embarkasi Medan, Nuraini binti Abdul Roni Nasution, gagal diberangkatkan ke Tanah Suci karena sakit.

Humas Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji Embarkasi Medan, Imam Mukhairi, di Medan, Selasa, mengatakan calon haji asal Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang itu langsung dibawa ke RS Haji Medan untuk dirawat.

Perempuan berusia 61 tahun dan pemilik paspor dengan nomor seri B-6564994 itu akan diberangkatkan dengan kloter lain apabila telah dinyatakan sembuh.

Secara keseluruhan rombongan Kloter 11 tersebut berjumlah 392 orang, gabungan calon haji dari Kabupaten Deliserdang (381 orang), Kabupaten Tapanuli Tengah (dua orang), dan Kota Medan (satu orang).

Kemudian, Tim Pemandu Haji Indonesia (satu orang), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (satu orang), dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (tiga orang).

Menurut catatan, embarkasi Medan akan memberangkatkan jamaah haji sebanyak 8.356 orang yang dibagi menjadi 22 kloter yang pemberangkatannya dilakukan dalam dua gelombang.

Gelombang pertama sebanyak 14 kloter mulai 27 Juli hingga 10 Agustus. Sedangkan gelombang kedua sebanyak delapan kloter pada 11-20 Agustus 2017.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017