Tanjungpinang (ANTARA News) - Karya Unit Kegiatan Mahasiswa Sinematografi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Raja Haji Tanjungpinang masuk nominasi 16 besar dalam Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) yang diselenggarakan Kemristek Dikti.

Ketua Stisipol Raja Haji, Endri Sanopaka, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan film pendek karya UKM Sinematografi berhasil menyisihkan 55 film pendek peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

"Ada 71 film pendek yang dinilai panitia. Setelah masuk nominasi 16 besar, karya UKM Sinematografi Stsipol Raja Haji akan bersaing dengan karya perguruan tinggi lainnya," ujarnya.

Endri menambahkan penilaian tahap pertama dilaksanakan pada 23-28 Agustus 2017, melahirkan 16 finalis. Selanjutnya para finalis pemenang Ajang FFMI akan diundang ke Jakarta untuk dilaksanakan penilaian tahap kedua.

"Dan malam ajang penghargaan buat para pemenang yang di selenggarakan akhir September di Jakarta," ucapnya.

Ia merasa optimistis film pendek karya UKM Sinematografi Stisipol Raja Haji mampu bersaing di tingkat nasional dan memenangkan festival film tersebut.

"Film pendek karya sineas kami berkualitas, baik dari sisi pemain serta teknik pengambilan gambar seperti sudah profesional," ucapnya.

Endri memberi apresiasi kepada UKM Sinematografi yang berhasil membuat karya yang menarik sehingga masuk 16 besar tingkat nasional, meskipun masih baru berkiprah.

"Saya yakin dengan pemilihan tema serta kualitas dari sisi pemain dan teknik pengambilan gambar maka hasil seperti ini memang pantas untuk diterima. Saya berharap dari 16 besar ini UKM Sinematografi Stisipol menjadi pemenang sehingga dapat memotivasi mahasiswa kami untuk berinovasi dan berkreasi sehingga maju di kancah nasional," ujarnya.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017