Barcelona (ANTARA News) - Bek Barcelona Javier Mascherano akan hengkang ke klub liga Tiongkok Hebei China Fortune pada Januari dengan nilai transfer 10 juta euro (sekitar Rp160,8 miliar), menurut lansiran harian olahraga yang berbasis di Barcelona Sport, Selasa (19/12).

Mascherano (33) hanya dimainkan dalam 10 laga pada semua kompetisi musim ini karena dia tidak menjadi pilihan pelatih baru Ernesto Valverde dan sedang absen karena cedera hamstring.

“FC Barcelona dan Hebei Fortune mencapai kesepakatan terkait dengan kepindahan Javier Mascherano ke Liga Super Tiongkok dengan nilai transfer 10 juta euro,” demikian dilaporkan Sport.

“Namun, transfer baru akan dirampungkan setelah Samuel Umtiti (yang saat ini cedera) kembali bermain atau bek tengah baru dibeli.”

Pemain tim nasional Kolombia Yerry Mina dari Palmeiras dan bek Manchester United Daley Blind diincar untuk menggantikan Mascherano, menurut Sport. Bek tengah tim nasional Spanyol Umtiti diperkirakan akan absen hingga akhir Januari karena cedera hamstring yang dideritanya di laga melawan Celta Vigo pada bulan ini.

Mascherano bergabung dengan Barca dari Liverpool pada 2010 dan telah memenangi total 17 trofi selama merumput dengan raksasa Catalunya itu, termasuk empat gelar La Liga, empat Piala Raja Spanyol, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub, demikian dikutip dari AFP.

(mr)

Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017